RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI COMPANY PROFILE SMP KRISTEN YBPK TEMPURSARI BERBASIS WEB

  • Natanael Dewanto Dewanto Universitas Mulia
  • Fahrullah Universitas Mulia
  • Nariza Wanti Wulan Sari Universitas Mulia
Keywords: Company Profile, Waterfall, SMP Kristen YBPK Tempursari

Abstract

Tujuan: Di era digital penyampaian informasi dan promosi telah berkembang pesat melalui media digital yang terintergrasi. Oleh karena itu pada penelitian ini dilakukan analisis kebutuhan untuk menghasilkan company profile SMP Kristen YBPK Tempursari berbasis web sesuai kebutuhan sebagai solusi untuk mempermudah penyampaian informasi sekolah kepada masyarakat.
Desain/Metodologi/pendekatan: Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara serta studi pustaka. Sedangkan metode pengembangan system menggunakan waterfall serta database MySQL. Selain itu desain system company profile juga menggunakan alat bantu seperti FOD, Context Diagram, DFD dan ERD.
Temuan: Perbandingan persamaan dan perbedaan antara penlitian ini dengan penilitian sebelumnya ada beberapa seperti penelitian sebelumnya oleh Asep Samsul Bahri (2021) memiliki persamaan metode yang digunakan dengan penelitian ini sama-sama menggunakan metode waterfall. Perbedaan yang ada dalam penilitian ini dengan penelitian sebelumnya ada pada penelitian oleh Try Setya Nugraha (2021) pada penelitian tersebut menggunakan metode scrum yang berbeda dengan yang digunakan dalam penelitian ini. Dan hasil dari penelitian ini adalah Company Profile Sekolah berbasis Web.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-01-31
How to Cite
Dewanto, N. D., Fahrullah, F., & Sari, N. W. W. (2023). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI COMPANY PROFILE SMP KRISTEN YBPK TEMPURSARI BERBASIS WEB. JURNAL TEKNOSAINS KODEPENA, 3(2), 1-11. https://doi.org/10.54423/jtk.v3i2.51